BUBOS 2022 di Kota Bandung : Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil menyaksikan KOAS (Kontes Juara Anak Soleh)

BUBOS 2022 di Kota Bandung, Atalia: Urusan Lahir dan Batin Anak Harus Dipersiapkan

KOTA BANDUNG

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil menyaksikan KOAS (Kontes Juara Anak Soleh), yang merupakan rangkaian program Bulan Suci Berbagi On The Street atau BUBOS 2022, di Masjid Al-Ukhuwah Kota Bandung, Kamis (14/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Atalia mengingatkan kepada para peserta KOAS untuk mempersiapkan diri, baik lahiriah maupun batiniah, dengan sebaik-baiknya di era teknologi.

“Kita berpikir bahwa urusan dunia saja tidak cukup. Anak-anak kita ini harus dipersiapkan untuk urusan lahir dan batin. Jadi kita selalu mendukung bukan hanya kaitannya dengan fisik, tapi juga mental,” ucap Atalia.

“Karena teknologi itu adalah hal yang tidak mungkin dikesampingkan, maka kita harus jadi pemenangan terkait teknologi dan bukan menjadi korban,” imbuhnya.

Selain KOAS, dilaksanakan juga NYANTRI (Nyakola Nata Karakter Jeung Pangarti) dan KABAH (Buka Berkah) dalam rangkaian BUBOS 2022 di Kota Bandung.

Adapun peserta KOAS dan NYANTRI berasal dari Kota Bandung, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Cianjur.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Bandung Asep Saeful Gufron menuturkan bahwa KOAS dan KABAH merupakan kegiatan yang dapat membentuk karakter generasi muda.

“Insyaallah Kontes Juara Anak Soleh dan Buka Berkah ini menjadi salah satu wujud nyata pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia,” ucap Asep.

“Juga sekaligus memompa semangat berbagi bagi sesama di bulan penuh barokah dan ampunan ini,” tambahnya.

Dalam kegiatan KABAH, Atalia mengunjungi rumah warga prasejahtera, Popon, di Kelurahan Babakan Ciamis, Kota Bandung.

Kepada Keluarga Popon, Atalia memberikan sembako, bahan untuk berbuka puasa, alat-alat sanitasi, cek kesehatan, alas tempat tidur, bantal dan bantuan bedah rumah senilai Rp15 juta.

HUMAS JABAR
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
Provinsi Jabar
Ika Mardiah

Caption: Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil saat menyaksikan KOAS (Kontes Juara Anak Soleh), yang merupakan rangkaian program Bulan Suci Berbagi On The Street atau BUBOS 2022, di Masjid Al-Ukhuwah Kota Bandung, Kamis (14/4/2022). (Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.