Jenama kerudung asal Bandung, Kisera menggelar fashion show yang bertajuk Kisera Colorful Night. Dalam fashion show kali ini, Kisera menghadirkan beberapa koleksi anyarnya.
Kisera menghadirkan series terbaru yang terdiri dari pengembangan seri Mouska dan Noura, Qiana, dan Raiya. Seri terbaru ini diperkenalkan dalam acara Kisera Colorful Night yang diadakan di Trans Convention Center, Jalan Gatot Subroto No 289, Sabtu malam (11/2/2023).
Fashionnya sendiri, dibagi dalam 2 sesi. Sesi pertama menampilkan 2 seri yang sudah diperkenalkan kepada masyarakat. Dan sesi kedua menghadirkan 2 seri yang memang baru saja diluncurkan. “2 seri baru Qiana dan Raiya. Baik Qiana dan Raiya keduanya didesain diadakan di Trans Convention Center, Jalan Gatot Subroto No 289, Sabtu malam.
Fashionnya sendiri, dibagi dalam 2 sesi. Sesi pertama menampilkan 2 seri yang sudah diperkenalkan kepada masyarakat. Dan sesi kedua menghadirkan 2 seri yang memang baru saja diluncurkan. “2 seri baru Qiana dan Raiya. Baik Qiana dan Raiya keduanya didesain dengan hand drawing,” ujar Owner sekaligus Head Designer Kisera, Ardhina Dwiyanti.
Seri tersebut tetap mempertahankan trademark kerudung kreatif dan inovatif karena menghadirkan jenis hijab 4 in 1. Hijab 4 in 1, dimana pengguna hijab bisa menggunakan 4 motif atau warna berbeda dalam 1 kain. “Tim Kisera membutuhkan waktu setahun untuk menggambar 10 seri kota di Indonesia yang ada di kerudung ini,” kata Ardhina.
Ardhina mengatakan, dalam seri ini ada yang menggambarkan 10 kota yang dipilih Kisera. Kota tersebut diantaranya, Bandung, Garut, Padang, Aceh, Makassar, Pontianak, Yogyakarta, Solo, Medan, dan Surabaya. “Semua handrawing. Ini sebenarnya jadi tantangan juga. Karena biasanya kerudung itu kan nggak boleh macem-macem, jadi untuk ikon kota yang ada patungnya dibuat abstrak,” kata dia.
Sementara itu untuk koleksi seri Raiya, Ina mendapatkan ide dari seniman dunia seperti Pablo Picasso, Andy Warhol, Vincent Van Gogh, dan France Monet. “Seri Raiya ini diambil dari tiap karakter ciri khas mereka misalnya Andy Warhol yang identik dengan pop art grafis. Designer Kisera berkolaborasi gimana caranya supaya bisa bolak balik,” ujarnya.
Memasuki tahun 2023, Kisera pun meluncurkan 300 warna baru di perayaan acara ini dimana sebelumnya Kisera pernah memecahkan rekor MURI yaitu kerudung pertama yang bisa menampilkan 4 warna dalam 1 helai dan kategori merk kerudung dengan varian terbanyak warna di Indonesia.
Ia mengatakan Kisera tidak memiliki tren kerudung yang mengikuti perkembangan saat ini.“Kita nggak mengikuti tren tetapi menciptakan tren karena saat orang-orang ingin warna soft, Kisera justru meluncurkan warna terang. Kita menciptakan tren sehingga bisa dikatakan Kisera tidak menjual desain tetapi menjual value sesuatu yang baru,” tuturnya.
Alasan lainnya adalah Kisera juga dikenal memiliki varian warna yang cukup banyak yaitu lebih dari 4.000 warna sehingga Ina ingin menanamkan apapun pakaian yang dikenakan kerudungnya adalah Kisera.
Pilihan warna yang beragam ini pun membuktikan hal yang menarik karena kata Ina pelanggan yang datang ke tokonya seringkali datang membawa baju yang ingin di padu padan supaya sesuai dengan baju tersebut.
Kerudung 4 in 1 ini dikatakan Ardhina sebelumnya digemari oleh pengguna usia 35 tahun ke atas dan kini justru bergeser menjadi mulai usia 25 tahun dengan kisaran harga mulai dari Rp 250.000.
Dalam acara fashion show twraebut juga diselingi Awarding Reseller. Hal tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada salah satu ujung tombak penjualan Kisera.
Acara yang dipersiapkan selama kurang lebih 6 bulan ini diharapan bisa membawa suasana baru dalam dunia Fashion Show terutama kerudung/hijab yang selama ini dianggap sebagai aksesories busana muslim.
sumber : https://www.radarbandung.id